Saturday, September 29, 2012

Nasehat Untuk Hati



Istimewa untuk hati yang sedang bersedih, jiwa yang sedang berduka,pikiran yang sedang berkecamuk, inilah nasehat terbaik untuk mengubah resah dan gundah:
  • Amalkan tasbih, tahmid dan takbir - Inilah nasehat yang diberikan oleh Rasulullah SAW kepada anaknya Siti Fatimah. Dan jangan lupa untuk tilawah rutin setiap hari..ini dapat menyegarkan pikiran mu..:)
  • Berdoa - Mohonlah kepadaNya. Ingatlah, doa itu senjata bagi orang mukmin.Allah berfirman : " Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran". (Al-baqarah: 186)
  • Sibukan diri dengan sesuatu - Lakukan aktivitas yang dapat membuat kita lupa terhadap masalah yang sedang terjadi misalnya dengan perbanyakan membaca al-Quran & berbagai bahan bacaan, terlibat dengan aktivitas yang bermanfaat, kemasyarakatan dan sebagainya.
  • Curahkan perasaan anda - Bermacam cara bisa dilakukan untuk mencurahkan perasaan. Carilah seseorang yang paling anda percaya (sebaiknya yang ada pertalian darah atau orang yang arif dalam agama), menulis diari atau catatan harian, menulis blog dan sebagainya.
  • Senyum - Apabila berada dalam tekanan, cobalah untuk senyum. Senyumlah dihadapan cermin dan lihatlah diri anda yang sedang tersenyum. Ia mampu menenangkan fikiran dan hati. Smile is the best simple act of a muslim..:)
inspired by Artikel iluvislam.com

0 komentar:

Post a Comment